Perjalanan Hidup

Posted: November 18, 2008 in Renungan
Tags: ,

Mengenai judul diatas..hal ini lah yang saya sampaikan..bukan untuk berkeluh kesah tentang kehidupan yang kita jalani. Tetapi merupakan penyadaran akan kehidupan itu sendiri. Semakin kita menjalani kehidupan ini semakin tunduklah kita akan kebesaran Allah SWT. Sekarang saya semakin menyadari bahwa Allah SWT sudah mengatur segala sesuatunya kita. Kita tinggal menjalankan sembari tetap berikhtiar, tetapi harus menyadari bahwa Allah SWT sudah memberikan jalan untuk kita. Dalam suatu majalah agama saya tersentak dengan kalimat “Bahwa apa yang kita kira terbaik belum terbaik bagi Allah SWT , Allah sudah menentukan jalan yang terbaik bagi kita”. Saat ini saya semakin sadar bahwa kalimat itu benar adanya. Sekuat tenaga dan pengorbanan yang kita lakukan untuk mencapai sesuatu tetapi jika bukan terbaik menurut Allah memang tidak didapatkan. Tetapi dibalik itu segera atau tidak Allah SWT akan menunjukan kepada kita, “Inilah jalanmu”.

Saya bukan seorang muslim yang paham akan agama, apalagi bukan seorang ustadz. Tetapi dari kejadian kehidupan yang saya jalani…semakin terbuka mata ini..Allah Maha Penyanyang dan Pengasih..Ku ucapkan syukur kepada Mu Ya Allah..

(Renungan-Seorang diri nun jauh di negeri orang)

Leave a Reply

